Secara garis besar iklan didefisinikan sebagai sebuah proses untuk memberikan informasi mengenai sesuatu, umumnya adalah produk-produk perusahaan, kepada masyarakat umum dengan menggunkan media tertentu dan membutuhkan sejumlah biaya tertentu. Dewasa ini banyak sekali media yang bisa digunakan untuk melakukan periklanan seperti televisi, radio, majalah, koran, internet, website, blog, dan lainnya. Dan saat ini beriklan tidak selalu bayar (bisa gratis).
Fungsi iklan
periklanan memiliki fungsi penting, diantaranya:
- Informing(memberikan informasi), memberikan pengetahuan kepada konsumen agar mereka sadar akan produk perusahaan tersebut.
- Persuading(mempersuasi), memberikan bujukan-bujukan kepada masyarakat umum untuk mencoba produk yang diiklankan perusahaan.
- Reminding(mengingatkan), memberikan stimulus-stimulus kepada masyarakat agar senantiasa ingat terhadap produk yang diiklankan tersebut.
- Adding Value(memberikan nilai tambah), iklan harus bisa memberikan nilai tambah produk dan mempengaruhi persepsi konsumen (positif).
- Assiting(mendampingi), salah satu fungsi utama dari iklan adalah mendampingi atau manfasilitasi upaya-upaya perusahaan lainnya.
Tujuan iklan
iklan memiliki tujuan-tujuan tertentu, dan beberapa tujuan iklan tersebut diantaranya adalah:
- Menyadarkan komunikan dan memberikan informasi mengenai suatu produk (bisa berupa barang, jasa, ide, dan lain sebagainya).
- Berupaya menimbulkan rasa suka kepada diri komunikan atas produk yang diiklankan tersebut dengan memberikan prefensi-prefensi.
- Meyakinkan konumikan akan kebenaran produk tersebut sehingga mereka berusahaan untuk memiliki atau menggunakan produk itu.
- Dari sudut pandang konsumen, konsumen menjadi tahu informasi mengenai produk tersebut, baik harga, spesifikasi, fungsi, dll.
Videotron atau Megatron saat ini adalah media promosi yang sangat menarik karena dengan menggunakan Videotron ini semua akan tampak dinamis dan lebih elegan dalam menkapanyekan produk atau perusahaan, sehingga akan membuat kesan yang sangat positif di hadapan konsumen atau calon konsumen. Dengan menggunakan videotron ini disamping memang kelihatan prestise menggunakan media ini masih sangat mudah di ingat oleh konsumen di karenakan salah satunya adalah videotron ini belum banyak di pasang di suatu daerah sehingga sangat terkesan exclusive
Mengapa kita harus pakai Videotron ??
- Media ini sangat effective, karena mampu menampilkan gambar bergerak sehingga produk akan tersampaikan secara utuh dan menarik perhatian Konsumen atau alon konsumen.
- Berperan sebagai Tevisi Raksasa yang bisa di aplikasikan berbagai fungsi
- Videotron bisa di gunakan sebagai penyampai pesan secara tuntas, sehingga konsumen semakin mengerti akan apa yang kita inginkan.
MENGAPA BERIKLAN DENGAN VIDEOTRON ??
4/
5
Oleh
Jual Videotron Murah